Header Ads Widget

MUI dan PCNU Memuji PKS Kabupaten Serang yang Gelar Lomba Barzanji

Ciruas, Serang --- Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Serang, KH. Muhamad Robi UZT memuji kegiatan Lomba Baca Kitab Barzanji dan Marhaban yang digelar DPD PKS Kabupaten Serang, Ahad (30/10/2022).

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah langkah progresif yang sangat baik dilakukan PKS. Kehadirannya di acara tersebut juga meyakinkan dirinya bahwa PKS mampu menambah kesadaran nilai-nilai Islam di masyarakat serta mampu memasyarakatkan nilai nilai islami ke tengah masyarakat.

"Kami dari pengurus cabang NU Kabupaten Serang turut berbangga, mengapresiasi dan terus mendorong agar PKS melestarikan nilai-nilai amaliah NU seperti ini supaya stigma yang negatif tentang PKS secara otomatis terkikis," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serang, KH. Wasehudin yang juga turut hadir mengatakan pihaknya mengapresiasi pula kegiatan yang begitu bagus ini.

Kegiatan seperti ini efektif menghalau stigma negatif terhadap PKS selama ini.

"Dengan kegiatan ini insyallah PKS akan menjadi partai yang cinta akan budaya. Karena budaya Islam meski di era nabi tidak ada peringatan maulid, tapi bukan dilihat dari sisi hukumnya tapi bagaimana peringatan maulid itu ada sisi positifnya yang sangat banyak," ujarnya.

Ia mengatakan hal terpenting dari kegiatan Maulid yang digagas PKS ini dengan pola perlombaan adalah bagaimana kita berislam bukan hanya dalam tataran teoritika, seperti shalat, zakat, puasa dan haji.

"Tapi bagaimana implementasi dari nilai Islam, nilai zakat, dan kesemuanya kita tahu bahwa berislam itu dari sumber yang satu yakni Nabi Muhammad sebagai informan yang langsung mendapat Wahyu dari Allah SWT. Jadi kegiatan PKS ini sangat patut diapresiasi," ucapnya.

Lomba Baca Kitab Barzanji dan Marhaban digelar DPD PKS Kabupaten Serang dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw. Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPD PKS Kabupaten Serang, Ahmad Faisal gembira dengan dukungan MUI dan NU ditambah jumlah peserta yang cukup banyak. 

Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh grup yang diisi oleh sepuluh orang tiap grupnya dan dihadiri pula oleh seluruh pimpinan DPD PKS Kabupaten Serang dan Anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi PKS.