Header Ads Widget

Ketika Peduli Lingkungan Dilatih dan Dijadikan Kebiasaan

Pandeglang, (25/06)---- Sebanyak 9 anggota Barisan Putri Keadilan (Santika) DPD PKS Kabupaten Serang, mengikuti kegiatan "Santika Peduli Lingkungan" yang diadakan Bidang Kepanduan DPW PKS Propinsi Banten. 

Ajang ini dihelat di Gunung Aseupan, Kabupaten Pandeglang, 25 Juni 2022, dan diikuti oleh seluruh perwakilan Santika PKS dari 8 kabupaten/kota se-propinsi Banten.

Kegiatan ini diharapkan agar Santika sebagai salah satu elemen terpenting di struktur Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dapat turut menjadi bagian dalam pelestarian lingkungan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan.


Ratusan perempuan-perempuan tangguh PKS ini, meramaikan kegiatan di tengah suasana pegunungan yang sejuk. Gunung Aseupan adalah salah satu gunung yang terletak di wilayah kecamatan Jiput, Pandeglang dan memiliki ketinggian 1174 mdpl.

Giat peduli lingkungan ini juga dalam rangka mendukung Hari Lingkungan Hidup, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. Dalam kegiatan tersebut, ratusan peserta dari masing-masing Santika DPD, naik ke gunung  Aseupan dan menanam pohon di sekitaran area gunung yang sudah dipetakan terlebih dahulu. Di sana leserta menanamo pohon durian dan petai.

Menurut Ketua Santika DPD PKS Kabupaten Serang, Rimadanyati, para utusan dari kabupaten Serang merasa sangat senang mengikuti event ini. Selain seru, ajang ini sangat bermanfaat dan bisa membuat peserta sangat dekat dengan masyarakat karena dalam kesempatan ini Santika Banten langsung terjun ke masyarakat.