Header Ads Widget

Bekerja Keras Secara Optimal dan Terarah


PKS Kab. Serang -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serang menggelar Pelantikan Pengurus MPD (Majelis Permusyawaratan Daerah), DPD (Dewan Pengurus Daerah), dan DED (Dewan Etik Daerah) yang berlangsung di salah satu hotel di Cikande, kab. Serang (21/2).

Kegiatan berlangsung secara offline dan virtual. Pelantikan diikuti oleh 128 pengurus yang surat keputusanya dibacakan oleh Sekretaris MPW (Majelis Permusyawaratan Wilayah) PKS Provinsi Banten, M Najib Hamas. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pengurus BPW (Bidang Pembinaan Wilayah) Banjabar (Banten, DKI dan Jabar) yang diwakili oleh Sanuji Pentamarta, wakil walikota Cilegon terpilih, serta Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Gembong Rudiansyah Sumedi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS Kab.Serang terpilih, Agus Wahyudiono menyampaikan, saat ini PKS adalah partai terbesar ketiga di Kabupaten Serang. Hasil pemilu legislatif 2019, PKS mendapat sekitar 90.000 suara dan berada di posisi ketiga di bawah Golkar dan Gerindra, dengan jumlah perolehan sebanyak lima kursi DPRD. Hal ini menjadi cambuk bagi seluruh kader agar bekerja keras secara optimal dan terarah sehingga target 2K menjadi terealisasi. 2K adalah Kader meningkat dan Kursi bertambah. “Selain bekerja keras, seluruh kader harus meningkatkan ruhiyah melalui UPA (Unit pembinaan Anggota) masing-masing dan meningkatkan layanan kepada masyarakat sampai pada level terbawah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BPW Banjabar, Sanuji Pentamarta mengatakan seluruh kader PKS harus berjuang untuk dua hal, yakni berjuang mendapatkan kesuksesan di dunia berupa kemenangan PKS, dan berjuang mendapatkan pahala dan ridho Allah Swt. Di antara yang dapat dilakukan adalah terus bersama melayani rakyat di manapun berada.

Kegiatan ditutup dengan sambutan terakhir dari Ketua DPW, Gembong Rudiansyah Sumedi. Menurut Gembong, ada 4 misi PKS yang harus diejawantahkan oleh seluruh kader. “Kader PKS setidak-tidaknya harus meningkatkan jumlah dan kualitas kader, meningkatkan soliditas partai, meningkatkan kepeloporan partai terhadap rakyat di semua bidang, dan memenangkan pemilu 2024 dan pemilukada terdekat,” ujar Gembong. 

Di saat Gembong memberikan orasi, ada hal yang menarik saat para peserta diberi lemparan pertanyaan oleh pimpinan PKS Banten tersebut. "Tahun 2024, pantasnya PKS Kabupaten Serang dapat berapa kursi?" Kontan para kader PKS dengan semangat membara menjawab, "sepuluh kursi!" dan diiringi gemuruh takbir dan tepuk tangan. 

Selamat atas dilantiknya para pengurus MPD, DPD dan DED PKS Kabupaten Serang. Mari bekerja secara optimal dan terarah.