Header Ads Widget

PKS To Be Number One di Banten

Cilegon, Banten ---- Menghadapi Pemilu legislatif (Pileg) 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menggelar konsolidasi Bakal Calon Anggota Legislatif (BCAD) dan pelantikan Kordinator daerah pemilihan (Koordapil) PKS se-Provinsi Banten, Ahad (05/04/2023) di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon, Banten.

Konsolidasi BCAD dan Pelantikan Koordapil se-Banten ini langsung dihadiri oleh Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini serta didampingi unsur pimpinan Badan Pimpinan Wilayah (BPW) PKS Banjabar (Banten-DKI Jakarta-Jawa Barat), dan tentu saja para petinggi di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Banten. 

Ahmad Syaikhu yang membakar semangat sekitar limaratusan peserta berpesan kepada seluruhnya untuk memenangkan PKS secara bersama-sama tanpa harus meninggalkan moral sebagai ciri dan keutamaan seorang muslim. Apalagi Banjabar selama ini adalah wilayah basis PKS. Kemenangan PKS khususnya di wilayah Banten akan sangat signifikan dan berimbas pada capaian suara nasional, mengingat jumlah kursi di wilayah Banjabar sangat besar.

To be Number One, tema yang diusung kegiatan tersebut bukanlah sekadar jargon melainkan sebuah tantangan dan semangat bersama mewujudkan kemenangan PKS di tanah jawara. PKS Menjadi Nomor Satu bukanlah hal yang mustahil di Banten, mengingat survei terakhir Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan PKS di urutan pertama Pemilu 2024.

Sementara itu Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi meminta seluruh BCAD membentuk tim suksesnya masing-masing dan berkoordinasi dengan koordapilnya. Di PKS, tidak ada calon internal atau eksternal, karena semuanya adalah sama-sama anggota PKS dan wajib berjuang meraih suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan PKS.

Sebelumnya dalam sambutannya sebagai pelaksana acara, Ketua DPW PKS Banten Gembong Rudiansyah Sumedi mengatakan acara ini telah dinanti-nanti oleh para calon BCAD PKS se-Provinsi Banten.

“Selain pelantikan BCAD pada hari ini juga, Bapak Presiden PKS akan melantik Kordapil yang berjumlah 60 kordapil, dengan rincian Kordapil Pusat 3 orang, Kordapil provinsi 12 dan Kordapil Kota/Kabupaten 45 orang,” kata Gembong.

Tugas para koordapil adalah sebagai koordinator dan jembatan di antara calon-calon anggota dewan yang nanti akan mensosialisasikan dirinya ke masyarakat dan mengkampanyekan dirinya sehingga koordinasi di antara para caleg ini akan lebih rapi.

Gembong yang digadang-gadang sebagai Calon Gubernur Banten tahun 2024 yang diusung PKS ini mengingatkan kepada para BCAD, bahwa kompetitor yang sebenarnya bukan rekan-rekan dalam satu partai, tapi kompetitor yang sebenarnya adalah para calon-calon dari dari partai lain.

“Kita semua menginginkan bagaimana agar PKS bisa menang di pemilu 2024 nanti, maka setiap bacaleg wajib berupaya sekeras mungkin meraih suara terbanyak dan melaksanakan koordinasi dengan koordapil serta sesama BCAD” tandasnya.

Pada acara tersebut, ditetapkan target besar yang dicanangkan DPW PKS Banten. Saat ini jumlah BCAD yang telah ditetapkan yakni BCAD DPR RI 22 orang, kemudian BCAD di provinsi ada 100 orang, BCAD kabupaten/kota ada 320 orang dengan total 512 orang BCAD se-Banten..

“Insya Allah target kita di 2024 adalah 6 kursi DPR RI, 20 kursi DPRD Provinsi Banten dan 87 kursi DPRD Kota/ Kabupaten se-Provinsi Banten. Manakala target ini tercapai maka apa yang tercantum dalam tema acara ini bahwa PKS To Be Number One di Provinsi Banten akan bisa kita wujudkan,” tutur Gembong.

Dan ungkapan terakhir Gembong bahwasanya PKS di Banten menyatakan siap mendukung pencalonan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.