Header Ads Widget

Pusat dan Daerah, PKS Sama Saja : Mahasiswa di Serang Demo Tolak Kenaikan BBM, Diterima Aleg PKS

Serang, 06/11---- Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) DPRD Kabupaten Serang menerima dan mendukung demo mahasiswa yang menuntut pembatalan kenaikan BBM, yang dilakukan di depan Pendopo bupati Serang, Alun-alun Serang, Selasa (06/11).

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melakukan demonstrasi menyuarakan aspirasinya menolak kenaikan bahan bakar minyak. Kenaikan ini dianggap sangat memberatkan masyarakat dan berpotensi menciptakan inflasi dan ketidakstabilan ekonomi.

Aksi demonstrasi yang berjalan damai ini diterima oleh Mansur Barmawi, Wakil ketua DPRD Kabupaten Serang, dari FPKS. Hadir pula Anggota Fraksi PKS lainnya yakni Supiyanto, Ketua Fraksi PKS, dan Agus Wahyudiono, Ketua Komisi 3, serta didampingi Dr. Rahmat sebagai perwakilan dari Eksekutif (Pemkab Serang).

Mansur Barmawi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan para mahasiswa dan menyampaikan bahwa ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat. Aksi mahasiswa ini kemudian ditandai dengan penandatanganan tuntutan para demonstran yang ditandatangani Wakil Ketua DPRD Kab. Serang serta Dr. Rahmat. Mansur Barmawi berjanji akan meneruskan aspirasi ini ke level di atasnya. 

Demonstrasi ini berlangsung damai, massa yang longmarch sepanjang alun-alun kemudian menuju pendopo, segera ditemui oleh para wakil rakyat dari PKS. Hal ini sama dengan apa yang terjadi di parlemen nasional/pusat, di mana Fraksi PKS satu-satunya yang menolak kenaikan BBM dan melancarkan aksi walkout di gedung DPR RI. Demonstran lalu membubarkan diri dengan tertib pada pukul 16:30. 

Like & Follow

FB : Fraksi PKS DPRD Kabupaten Serang

IG : @fpksdprdkabserang

YT : PKS Kabupaten Serang

Website : kabserang.pks.id