Header Ads Widget

Penghargaan terhadap Santri, PKS Gelar Lomba Baca Kitab Kuning


(Ciruas, 13/11/2021) --- Dalam rangka memperingati Hari Santri tahun 2021, DPD PKS Kabupaten Serang menggelar Lomba Baca Kitab Kuning yang pesertanya diikuti masyarakat umum. Sebanyak 19 peserta yang kebanyakan merupakan para santri, tampak antusias dan mengikuti lomba dengan khidmat. 

Acara yang dimulai dari jam 8 pagi berakhir jam 2 siang, dipandu oleh dua orang juri, yakni Ustad Dani,  alumni International University of Africa di Sudan, dan Ustad Fauzul Adzim, seorang da'i asal Tirtayasa, Serang.

Dalam kegiatan itu tampak hadir para tokoh dan pemuka agama seperti Ketua MUI Kabupaten Serang, KH. Ahmad Fathoni, Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Ustad Syihabudin, serta ketua Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kab. Serang Ustad Bukhari Haris, didampingi Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono.

Ahmad Faisal, Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) PKS Kab. Serang menilai, perjalanan sebuah partai tidak dapat lepas dari 3 aspek, yaitu keumatan, kemasyarakatan dan nasionalisme kebangsaan Indonesia. 

"Dan lomba baca kitab kuning ini bagian dari aspek keumatan yang dimaksud," tegas Faisal yang juga anggota dewan kabupaten Serang. 

Sementara itu Ketua DPD PKS Kab. Serang, Agus Wahyudiono meminta kepada kader dan anggota PKS agar berbaur dengan seluruh elemen masyarakat tanpa sekat, agar PKS semakin menyatu dengan masyarakat. 


"Adapun tujuan diadakannya lomba baca kitab kuning, selain sebagai keputusan pusat bahwa lomba ini diadakan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, kemudian setiap pemenang akan berlanjut ke tingkat selanjutnya, yakni propinsi hingga ke tinggkat nasional. Ajang ini bagian terpenting dari penghargaan terhadap para santri," ujar Agus.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH.Ahmad Fathoni sendiri berharap dari lomba ini bisa mencetak para pemimpin yang Sholeh.

"Lomba seperti ini harus dilestarikan dan jangan sampai putus," pinta kiyai Fathoni.