Header Ads Widget

Siap Rebut Banten 1, PKS Rancang Strategi Terbaik

 

SERANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memanaskan mesinnya untuk merebut kursi Banten 1 pada perhelatan Pemilu serentak yang akan digelar 2024.

Salah satu bentuk keseriusan PKS untuk menyiapkan kadernya menjadi Gubernur di tanah para Jawara itu dengan menggelar Workshop tentang Strategi Pemenangan Bacagub Banten 2024 di kantor Sekretariat DPTW PKS Banten di Serang, Sabtu (24/11/2022).

Peserta workshop adalah seluruh Ketua Bidang DPW PKS Propinsi Banten, ditambah seluruh Ketua Bidang Humas DPD PKS semua Kabupaten/Kota se-Banten, tak terkecuali kabid humas DPD PKS Kabupaten Serang yang juga turut hadir.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Banten, Kusuma Nirmala menyebutkan PKS telah sepakat mengorbitkan salah satu tokoh utamanya, Gembong Rusdiansyah Sumedi yang juga Ketua DPW PKS Banten menjadi Bakal Calon Gubernur Banten.

"PKS sesuai dengan amanah Rakerwil, telah menyepakati Pak Gembong Rusdiansyah Sumedi sebagai Bakal Calon Gubernur Banten," kata Kusuma.

Menurut Kusuma, salah satu keseriusan dengan menyiapkan strategi berupa tim khusus pemenangan Bacagub Banten.

Workshop itu juga dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKS Banten, Gembong Rusdiansyah Sumedi. Ia mengapresiasi workshop tersebut sebagai momen konsolidasi untuk memenangkan Pemilu 2024 khususnya Pilgub Banten.

Gembong juga digadang-gadang menjadi salah satu nama terbaik sebagai bakal calon gubernur Banten dari Partai Keadilan Sejahtera. Dari seluruh kader internal PKS, Gembong punya kans besar untuk dimajukan sebagai Banten 1 karena kapasitasnya dianggap cukup serta memiliki rekam jejak yang baik selama memimpin DPW PKS, sehingga DPW PKS Banten didaulat sebagai DPW terbaik se-Indonesia oleh DPP PKS.

Beberapa tokoh PKS lainnya juga turut hadir dalam workshop tersebut, seperti Sekretaris DPW PKS Banten Ruhamaben, Bendahara DPW PKS Banten Budi Prayogo, dan Ketua Bidang Pengkaderan 'Ala Rotbi.