Header Ads Widget

Ingin Perubahan dan Semangat Pembenahan di Kabupaten Serang, PKS Usung Najib Hamas jadi Bacakada

 

Ciruas, Serang-- Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memutuskan mengusung Kader terbaiknya, M. Najib Hamas sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Serang dan resmi diusung sebagai Bakal Calon Kepala Daerah pada Pilkada Kabupaten Serang tahun 2024. 

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono pada saat Rapat Pimpinan DPD PKS Kabupaten Serang, Selasa (25/6/2024) di Aula kantor DPD PKS Kab. Serang, Komplek Taman Ciruas Permai Serang.

"Struktur DPD PKS Kabupaten Serang sebelumnya telah melaksanakan PUI (Pemilihan Umum Internal) partai, di mana hasilnya mengarah kepada Pak Najib sebagai peraih suara terbanyak yang dipilih kader PKS kab. Serang, dan akan diusulkan sebagai bacakada Kabupaten Serang ke DPW PKS Banten. Inilah sekarang Surat Tugasnya diserahkan secara resmi di forum Rapim ini," tutur Agus Wahyudiono.


Agus menyebutkan beliau Najib Hamas, yang direkomendasikan para kader kemudian dibahas dalam Rapat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) dengan mempertimbangkan kapabilitas dan rekam jejak pengalaman kepemimpinannya, terutama saat di legislatif.

"Beliau berpengalaman menjadi anggota DPRD Kab. Serang dua periode, dan DPRD Propinsi Banten satu periode tentunya memiliki kredibilitas dan kapasitas, serta akan disokong oleh mesin partai PKS yang sudah terkenal solid dan militan," pungkas Agus.

Agus kemudian menjelaskan DPD PKS selain mempertimbangkan usulan dari struktur, juga mendengarkan berbagai masukan para tokoh agama, ulama, tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, para cendekiawan, serta masyarakat terkait Pilkada Kabupaten Serang, yang banyak menginginkan perubahan dan membawa semangat pembenahan. Atas pertimbangan tersebut, DPD PKS Kab. Serang menunjuk M. Najib Hamas untuk ditugaskan berkompetisi di pilkada 2024 yang akan datang.

Sementara itu, M. Najib Hamas yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Banten, menyebutkan bahwa partainya menyadari tidak bisa sendirian mengusung calon di Pilkada karena jumlah kursi yang dimiliki belum memenuhi syarat untuk dapat mencalonkan. Ia mengatakan PKS telah menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain.

"PKS telah membangun komunikasi dengan Partai Amanat Nasional dan Nasdem, sebagai penjajakan arah koalisi bersama. Bersama PAN kita juga berpeluang untuk berjodoh, sebab partai matahari biru ini memiliki 4 kursi dan digadang-gadang telah memiliki calon sendiri, Ratu Zakiyah yang merupakan istri dari Politisi nasional Yandri Susanto. Kemungkinan-kemungkinan selalu ada karena pendaftaran bacakada baru dibuka akhir Agustus nanti.

"Alhamdulillah kita mendapatkan sinyal positif untuk membangun kerjasama di Pilkada Kab. Serang. PKS di kabupaten Serang merupakan pemenang ketiga di pemilu 2024 dengan jumlah 6 kursi, masih kurang 4 kursi lagi," ucap Najib. 

"Sebagai calon bupati Serang, saya ingin menyampaikan bahwa masalah pengangguran, sampah dan pendidikan adalah poin utama yang harus dibenahi oleh bupati baru. Semua programnya sudah dirancang dan akan diluncurkan," tambah Najib.

PKS optimis, insya Allah sosok Bapak M. Najib Hamas adalah kandidat yang memiliki peluang menang besar di pilkada kabupaten Serang.