Header Ads Widget

Siap Siaga Menyebarkan Kebaikan

Kragilan, Serang, (25/12)--- Pelatihan Perempuan Siaga (Latansa) Dasar digelar oleh Barisan Wanita Keadilan (Santika) DPD PKS Kabupaten Serang, selama dua hari (24-25/12) di Kragilan, Kabupaten Serang.

Mengambil tema "Kokohkan Barisan Untuk Meraih Kemenangan", sebanyak 30 peserta yang merupakan anggota perempuan PKS mengikuti kegiatan Latansa Dasar ini dengan antusias. Ketigapuluh peserta merupakan perwakilan tiap kecamatan di kabupaten Serang.

Menurut Ketua Panitia Latansa Dasar 2022, Eva Zulva mengatakan dirinya sangat bersyukur kegiatan Latansa dasar ini berjalan dengan lancar dan sukses, walau pada awalnya dalam persiapannya mengalami beberapa kendala.

"Alhamdulillah pada akhirnya Allah mudahkan dan kami sangat berbahagia bisa menghadirkan penerus kader Santika PKS kabupaten Serang. Semoga bisa menjadi kader yang bermanfaat dan senantiasa siap siaga dalam melayani umat," tutur Eva.

Kegiatan Latansa Dasar ini dibuka oleh Sekretaris DPD PKS Kabupaten Serang, Zuliyanto pada hari Sabtu, 24 Desember pagi. Sementara itu penutupan acara ditutup oleh Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Propinsi Banten, Najib Hamas, Ahad 25 Desember sore.

Latansa Dasar ini menargetkan agar bisa merekrut dan menghadirkan anggota baru Santika yang handal, solid, dan senantiasa siap siaga untuk menyebarkan kebaikan dan melayani ummat.

Acara berjalan lancar, khidmah tapi tetap menyenangkan dan peserta merasa "have fun" karena acara ini selain diisi dengan banyaknya materi di hari pertama (Kesantikaan, Beladiri Praktis, Way'ul Amni Wa Siyasi, Janaiz, Siaga IT, Mitigasi Bencana, Pola hidup Sehat, Jalasah Ruhiyah), juga di hari kedua diisi dengan kegiatan fisik, seperti longmarch dan outbond low serta middle impact.