Header Ads Widget

Lagi-lagi, PKS Beri Bantuan Kepada Masyarakat

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali membuktikan sebagai partai yang dekat dengan rakyat. Banyak bantuan untuk rakyat telah diberikan atau diadvokasi oleh PKS, demi kebermanfaaatan dan kesejahteraan rakyat. Sabtu, (25/09), bantuan pupuk organik (kompos) dari DPD PKS Kab.Serang diserahkan Ketua DPD PKS Kabupaten Serang, Agus Wahyudiono kepada salah satu Kelompok Tani Wanita (KWT) di Desa Ciagel, Kibin, Kabupaten Serang.

Penyerahan diserahkan langsung kepada ibu lurah Ciagel, Siti Aisyah, di Perumahan Puri Tambak, Kibin. Pemberian bantuan dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional dimaksudkan dengan tujuan  pemanfaatan lahan di perumahan dan lahan-lahan halaman rumah untuk ditanami tanaman sayuran sawi, cabai, terong, kangkung,  buah-buahan. Ini akan dapat menambah income (pemasukan) Rumah Tangga (RT) dan dapat menjadikan kebutuhan harian sayur mayur masyarakat tidak lagi harus beli ke pasar.

"Semua bisa dicukupi dengan pemanfaatan lahan pekarangan rumah melalui penggunaan media pot/polybag atau bekas plastik minyak goreng menggunakan kompos dan pupuk organik. Semuanya ini buatan kader PKS yang terhimpun dalam Bidang Tani dan Nelayan DPD PKS Kabupaten Serang," ujar Agus menerangkan substansi bantuan yang diberikan PKS.

Agus Wahyudiono yang juga anggota DPRD Kabupaten Serang berpesan agar membudayakan menanam sayuran  di lingkungan rumah dengan menggunakan polybag/ botol bekas. Selain itu secara khusus Agus meminta kepada kader PKS, dimanapun tempatnya kader harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

"Seorang anggota PKS mesti berupaya mendorong masyarakat untuk bisa maju dan mandiri. Masyarakat harus terus dilatih, didakwahi dan dibiasakan untuk bisa memanfaatkan lahan dalam rangka ketahanan pangan nasional," tandas Agus.